Senin, 22 Agustus 2011

OSIS SMA Negeri 21 Jakarta



OSIS atau Organisasi Siswa Intera Sekolah adalah suatu wadah bagi para siswa untuk menjalankan kehidupan berorganisasi di lingkungan sekolah.




SMA Negeri 21 Jakarta sebagai salah satu sekolah berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional juga menyediakan wadah tersebut dengan nama OSIS SMA Negeri 21 Jakarta.
OSIS SMA Negeri 21 Jakarta yang berdiri pada tahun 1986 telah melewati perjalanan yang sangat panjang dan selalu berjalan sesuai dengan koridor yang diatur oleh Kementerian Pendidikan Nasional. 


OSIS SMA Negeri 21 Jakarta memiliki dua perangkat dalam pelaksanaannya yaitu Perwakilan Kelas (PK) dan Pengurus OSIS (PO). Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan nomor 39 tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan yang selanjutnya tertuang dalam buku Pedoman Pembinaan OSIS  untuk tingkat SMA.


Baik PK ataupun PO memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, akan tetapi memiliki kedudukan dan tujuan yang sama yaitu memajukan SMA Negeri 21 Jakarta pada umumnya dan OSIS SMA Negeri 21 Jakarta khususunya. PK berjalan sebagai badan legislatif dan PO berjalan sebagai badan eksekutifnya.


OSIS SMA Negeri 21 Jakarta memilik 19 ekstrakurikuler yang merupakan wadah bagi para siswa untuk menegembangkan bakat dan minatnya. Berikut daftar ekstrakurikuler yang ada,
Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)
KIR (Kelompok Ilmiah Remaja)
PMR (Palang Merah Remaja)
Rohani Islam
PALAGEA (Pencita Alam Gea-Eat)
Rohani Katolik
Rohani Kristen
English Club
Theater
Dance
OBJECT (fotografi, design, sinematografi)
Paduan Suara
Cheerleaders
Pencak Silat
Tari Daerah
Bulu Tangkis
Tae Kwon Do
Futsal Putra
Basket Putra dan Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar